Gerindra: Prabowo Pesan Esemka SUV, yang Nongol Pikap Mirip Changan

"Tapi kan yang nongol bukan tipe itu, pikep mirip Changan. Belum tahu apakah Pak Prabowo akan tetap memesan," kata Andre.

Suara.Com
Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Gerindra: Prabowo Pesan Esemka SUV, yang Nongol Pikap Mirip Changan
Presiden Jokowi membubuhkan tulisan tangan yang ditulis di sisi badan mobil Esemka bertuliskan "Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi". (Foto: Solopos.com)

Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade membenarkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, pernah memesan 10 unit mobil Esemka pada tahun 2013.

Namun, ia meluruskan, mobil Esemka yang dipesan Prabowo berbeda tipe dengan Esemka produksi PT Solo Manufaktur Kreasi.

Andre mengatakan, mobilEsemka yang dipesan Prabowo beberapa waktu silam adalah tipe SUV seperti yang pernah digunakan Jokowi ketika masih menjabat Wali Kota Solo.

Sedangkan mobil Esemka produksi PT Solo Manufaktur Kreasi adalah Esemka Bima yang bertipe pikap.

"Itu kan cuitan lima tahun lalu ya, Pak Prabowo memesan 10 mobil SUV, yang memang ditawarkan oleh Esemka. Itu seperti yang dipakai Pak Jokowi di Solo," kata Andre kepada Suara.com, Rabu (11/9/2019).

Kekinian, Andre belum bisa memastikan apakah Prabowo mau memesan mobil Esemka bertipe pikap.

Andre menyayangkan mobil Esemka kekinian bertipe pikap, bukan SUV seperti awal. Apalagi Esemka Bima, kata Andre, mirip dengan mobil produksi sejenis dari China yang bermerek Changan.

"Sikap Pak Prabowo konsisten kalau memang barangnya ada (SUV). Tapi kan yang nongol bukan tipe itu, pikep mirip Changan. Belum tahu apakah Pak Prabowo akan tetap memesan," kata Andre.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini