Melayat Almarhum Habibie di Rumah Duka, Ma'ruf Amin Dikawal Ketat

Saat turun dari mobil, Maruf Amin hanya melempar senyum dan melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menunggu.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Melayat Almarhum Habibie di Rumah Duka, Ma'ruf Amin Dikawal Ketat
Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin saat melayat jenazah BJ Habibie di rumah duka. (Suara.com/Tio).

Suara.com - Wakil presiden terpilih Maruf Amin ikut meyalat jenazah BJ Habibie di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

Pantauan Suara.com di rumah duka, Maruf Amin tampak hadir dengan menggunakan mobil sedan berwarna hitam dan mendapatkan pengawalan ketat.

Saat turun dari mobil, Maruf Amin hanya melempar senyum dan melambaikan tangan kepada awak media yang sudah menunggu.

Sementara, jenazah Habibie sudah tiba di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20.30 WIB.

Jenazah Habibie diberangkatkan dari RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.30 WIB, sebelumnya almarhum juga sempat disholatkan di rumah sakit.

Jenazah tiba di rumah duka dengan menggunakan ambulance berwarna putih, di dalamnya jenazah berada di dalam keranda yang dibalut bendera Merah Putih.

Diketahui, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya. Habibie wafat di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Menurut putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, sang ayah meninggal pukul 18.05 WIB. Ia menyebut penyebabnya adalah faktor usia.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

Rencananya, jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, tepat di sebelah kuburan sang istri, Ainun Habibie.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini