Anies hingga Ahok Melayat ke Rumah Duka BJ Haibie Pagi Ini

Selain Anies dan Ahok, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif dan Saut Situmorang juga tampak datang ke rumah duka BJ Habibie

Suara.Com
Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Anies hingga Ahok Melayat ke Rumah Duka BJ Haibie Pagi Ini
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melayat ke rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). (Suara.com/Novian)

Suara.com - Para pelayat baik dari kerabat, keluarga, tokoh maupun warga sekitar sudah mulai berdatangan ke rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9/2019) pagi.

Pantauan Suara.com, karangan bunga ucapan bela sungkawa juga sudah memenuhi jalan menuju ke rumah duka BJ Habibie.

Sejumlah tokoh juga sudah mulai berdatangan di antaranya Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pantauan di lokasi, tenda beratap putih sepanjang 96 meter didirikan di depan rumah duka BJ Habibie.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, nantinya tenda yang beralaskan karpet berwarna merah digunakan dalam bagian acara prosesi pemakaman Habibie yang wafat pada Rabu (11/9) petang di Jakarta.

Lalu, akan ada sekitar 500 kursi yang disiapkan untuk para tamu di bawah tenda tersebut. Kemudian, terdapat pula dua televisi layar datar yang ditujukan untuk pelayat di luar ruangan.

Alat pendeteksi logam (metal detector) dan pemindai barang bawaan juga disiagakan di salah satu gerbang masuk rumah Habibie.

Prosesi pemakaman BJ Habibie rencananya dimulai setelah Salat Zuhur. Upacara pemakaman diadakan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, dengan inspektur Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini