Ini Rute Rekayasa Lalin Saat Pemakaman BJ Habibie

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan mulai pukul 11.00 WIB

Suara.Com
Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Ini Rute Rekayasa Lalin Saat Pemakaman BJ Habibie
Ilustrasi rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Matraman , Jakarta, Jumat (21/7).

Suara.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkam rekayasan lalu lintas (lalin) di sekitar kawasan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Kamis (12/9/2019). Diketahui, almarhum Presiden ke-3, BJ Habibie bakal dimakamkan siang ini.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB. Untuk Kamis pagi hari, rekayasa lalu lintas belum diberlakukan.

"Untuk sementara lihat situasi. Kira-kira jam 11. Kita alihkan yang dari timur mau ke makam, kita alihkan balik kanan ke jambul. Itu saja," kata Lilik saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2019).

Sementara itu, Kadubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 278 personel. Jumlah tersebut bakal disiagakan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas mulai dari rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jaksel sampai di TMP Kalibata.

"Untuk pengamanan dan pengaturan lantas sejumlah 278 personel," ujar Nasir.

Sebelumnya, BJ Habibie wafat di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat. Menurut Putera Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

Thareq menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak," kata Thareq.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini