Momen Nonton Bareng BJ Habibie Tak Akan Dilupakan Ahok

Ahok mengaku merasa sedih dan kehilangan atas kepergian BJ Habibie.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Novian Ardiansyah
Momen Nonton Bareng BJ Habibie Tak Akan Dilupakan Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut melayat ke rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie. (Suara.com/Novian)

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut melayat ke rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Pantauan di lokasi, Ahok nengenakan pakaian serba hitam saat tiba pada pagi hari ini.

Ahok mengaku merasa sedih dan kehilangan atas kepergian BJ Habibie. Padahal, ia berharap agar BJ Habibie terus mendapat umur panjang.

"Sedih, karena saya berharap sebetulnya Pak BJ Habibie diberi umur lebih panjang tentunya bisa bersama-sama dengan kita. Tapi kita harus terima ya sudah semua hidup Tuhan tentukan. Tuhan tentukan hidup sampai sini ya kita harus ikhlas juga," kata Ahok di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Ahok mengenang sosok BJ Habibie sebagai pribadi yang penuh karya. Ia juga bercerita mengenai pengalaman pribadinya dengan Habibie saat menonton film bareng.

"Saya rasa banyak sekali karya beliau, apalagi jaman digital seperti ini orang tidak mungkin lupa, itu saja sebetulnya. Kita beberapa kali datang bahkan nonton bareng beliau film nya ya, saya kira itu ya," kata Ahok.

"Saya turut berduka juga. Semoga diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ada duka cita walaupun ini duka cita tapi ada penghiburan," tandasnya.

Diketahui, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di usia ke 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Prosesi pemakaman BJ Habibie rencananya dimulai setelah Salat Zuhur. Upacara pemakaman dilakukan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, dengan inspektur Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini