Bamsoet Ungkap Pesan Terakhir BJ Habibie Saat Terakhir Kali Bertemu

Bamsoet mengaku sowan ke BJ Habibie untuk meminta restu untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketum Golkar

Suara.Com
Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Bamsoet Ungkap Pesan Terakhir BJ Habibie Saat Terakhir Kali Bertemu
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet bersama Ketua PBNU Said Aqil Siradj di rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengungkapkan pesan almarhum BJ Habibie saat terakhir kali menemui Presiden ke-3 RI itu beberapa pekan lalu. Tepatnya ketika ia berkunjung untuk meminta restu maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Bamsoet mengungkapkan, dalam pesannya BJ Habibie meminta agar generasi selanjutnya dapat mempertahankan keberadaan Golkar sebagai partai yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Ketika saya bertemu beliau tiga minggu lalu dan beliau memotivasi harus ada orang-orang seperti saya kembali di Golkar, maksudnya seperti Pak Habibie, yang memiliki inovasi dan visi yang luar biasa bagi bangsa ini," kata Bamsoet saat melayat di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Selain menyoal Golkar, BJ Habibie dalam pertemuannya dengan Bamsoet juga berpesan agar pemerintah harus memberi perhatian dan dukungan kepada industri dirgantara Indonesia.

Sebagaimana diketahui BJ Habibie merupakan pelopor industri pesawat di Indonesia melalui N 250 yang pertama kali mengudara tahun 1995.

"Beliau juga berpesan agar apa yang sudah beliau lahirkan yaitu industri pesawat minta diperhatikan dan didukung oleh pemerintah tentu harus didukung oleh Golkar, karena inilah kebanggaan kita sebagai bangsa. Beliau juga menyampaikan bahwa barang kali tidak banyak orang Indonesia yang pikiran dan raganya dan hasil karyanya diakui dunia. Dan beliau berikan motivasi kepada kami sebagai anak-anak muda di Golkar," Bamsoet menuturkan.

Diketahui, Bacharuddin Jusuf atau BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9). Jasadnya disemayamkan di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman BJ Habibie rencananya dimulai setelah Salat Zuhur. Upacara pemakaman diadakan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, dengan inspektur Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini