Kenang Sifat Jenaka BJ Habibie, Cucu Unggah Video Lawas: My Cutest Eyang

BJ Habibie tertawa menyaksikan tingkahnya sendiri di depan kamera.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Kenang Sifat Jenaka BJ Habibie, Cucu Unggah Video Lawas: My Cutest Eyang
Tifani Habibie dan BJ Habibie - (Instagram/@tifanihabs)

Suara.com - Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) 'Rudy' Habibie telah pergi untuk selamanya, meninggalkan berjuta kenangan bagi banyak orang, terlebih keluarganya.

Satu di antaranya diunggah oleh salah satu cucunya, Tifani Mutiarahati Rahima Tahira, putri bungsu anak sulung BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie.

Kenangan tersebut berupa video lawas yang memperlihatkan sifat jenaka eyang Tifani Habibie.

Sehari setelah eyangnya meninggal, Tifani Habibie mengunggah video tersebut ke Instagram story.

Tertera tanggal diambilnya video tersebut di story Tifani Habibie, yakni 5 Juni 2019, saat hari raya Idulfitri.

Di video itu, BJ Habibie berkelakar di depan kamera menggunakan filter aplikasi Snapchat yang membuat wajahnya berubah menjadi bocah.

Tingkah kocak BJ Habibie - (Instagram/@tifanihabs)
Tingkah kocak BJ Habibie - (Instagram/@tifanihabs)

Politikus yang dikenal penuh cinta itu lantas bertingkah seperti anak-anak, membuka mulut, lalu menjulurkan lidahnya, kemudian tertawa melihat parasnya sendiri di layar ponsel.

Tifani Habibie juga tertawa terbahak-bahak menyaksikan aksi kocak kakeknya.

"Look how cute he was. My cutest cutest cutest and smartest, lovable caring eyang... We love you so much with all our hearts," tulisnya.

(Lihat betapa imutnya dia. Eyangku yang terlucu, tercerdas, penuh kasih sayang, dan perhatian... Kami sangat mencintaimu sepenuh hati--red)

Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie FREng lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Ia meninggal di Jakarta, 11 September 2019, pada umur 83 tahun.

Dia adalah Presiden Republik ketiga Indonesia. Sebelumnya, BJ Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno.

BJ Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

BJ Habibie kemudian digantikan oleh Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang terpilih sebagai presiden pada 20 Oktober 1999 oleh MPR hasil Pemilu 1999.

Dengan menjabat selama 2 bulan dan 7 hari (sebagai wakil presiden) dan juga selama 1 tahun dan 5 bulan (sebagai presiden), BJ Habibie merupakan Wakil Presiden dan juga Presiden Indonesia dengan masa jabatan terpendek.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini