Sebelum Meninggal, Habibie Pesan Prangko Perjalanan 8 Windu Cinta Ainun

"Jadi beliau pesan pada kami ada 100 ribu keping yang mengabadikan perjalanan cinta beliau selama 8 windu."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Sebelum Meninggal, Habibie Pesan Prangko Perjalanan 8 Windu Cinta Ainun
Habibie pesan 100 ribu keping prangko Prisma yang mengabadikan perjalanan cintanya selama 8 windu bersama Ainun. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Kepala Regional 4 PT. Pos Indonesia, Onni Hadiono, menyerahkan Prangko Identitas Milik Anda atau Prisma yang dipesan mendiang Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie. Onni mengatakan perangko tersebut sudah dipesan sejak dua tahun yang lalu.

Onni mengaku tidak menyangka kalau prangko Prisma yang sudah dipesan itu harus diserahkan ke perwakilan keluarga, atau setelah Habibie berpulang. Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan 100 ribu keping prangko Prisma yang telah dipesan.

"Hari ini PT. Pos Indonesia harusnya menyerahkan prangko pesenan bapak Habibie, prangko Prisma yang berisi perjalanan 8 windu Bapak Habibi dan ibu Ainun dalam bentuk Prangko Prisma," kata Onni di rumah duka Habibi, di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Prangko Prisma yang dipesan oleh Habibie itu menyajikan cerita cinta dengan sang istri, Ainun Habibie. Setidaknya ada 5 ribu foto yang dibuat menjadi Prangko Prisma.

Rencananya Prangko Prisma tersebut akan dibuat dengan 8 seri. Namun, PT Pos Indonesia baru menyelesaikan satu seri.

"Jadi beliau pesan pada kami ada 100 ribu keping, yang mengabadikan perjalanan cinta beliau selama 8 windu," ujarnya.

"Jaadi nanti sebenarnya ada 8 seri tapi baru jadi satu seri dan hari ini sebenarnya kami janji untuk menyerahkan kepada beliau. Cuman ya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Habibie," Onni menambahkan.

Lebih lanjut, prangko tersebut kemudian diserahkan kepada keluarga. Terkait dengan teknis lanjutan pembuatan Prangko Prisma, PT. POS akan melakukan koordinasi dengan anak BJ Habibie.

"Kami serahkan pada keluarga Bapak, karena yang pesen keluarga Jadi mungkin nanti bisa berhubungan dengan keluarga, keluarga Pak Habibie mungkin dari pak Thareq. Karena yang pesen pak Habibie," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini