Romantisme dan Pesan BJ Habibie untuk Cucu-cucunya

Bagi Farhan, Habibie selalu menunjukkan momen romantis bersama sang istri, almarhumah Hasri Ainun Habibie.

Suara.Com
Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Romantisme dan Pesan BJ Habibie untuk Cucu-cucunya
Farhan Sultan Habibie, cucu mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie, mengenang sosok sang eyang semasa hidupnya. [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Suara.com - Farhan Sultan Habibie, cucu mendiang Presiden ke-3 RI BJ Habibie, mengenang sosok sang eyang semasa hidupnya.

Bagi Farhan, Habibie selalu menunjukkan momen romantis bersama sang istri, almarhumah Hasri Ainun Habibie.

Putra dari Thareq Kemal Habibie itu menceritakan, Habibie semasa hidup tidak pernah jauh dari Ainun. Ketika Ainun tiada, Habibie juga tidak pernah absen menceritakan soal Ainun.

"Eyang dari dulu sangat romantis orangnya. Sering sama eyang putri, terus selalu cerita yang baik-baik soal eyang putri. Sebagai cucu ya, senang lihat mereka berdua bahagia terus," kata Farhan di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

"Ya pokoknya sangat romantis, selalu sama eyang putri," sambungnya.

Contoh keromantisan yang ia ceritakan adalah ketika keluarga besar Habibie tengah berada di Jerman, baik Habibie dan juga Ainun seringkali mengajak cucu-cucunya untuk jalan-jalan bersama.

Selain itu, Farhan juga mengenang sosok Habibie sebagai pribadi jujur dan juga pemimpin yang baik. Dia mengingat pesan eyangnya kepada para cucu yakni untuk tetap kompak sebagai keluarga.

"Tapi untuk saya, Pasha, Farah, Tiffanie, Nadia, Felicia untuk kompak setelah eyang meninggal," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini