Kenang Habibie, Rachmawati: Cendikiawan Dengan Pemikiran yang Cerdas

Pujian Rachmawati tersebut tidak terlepas dari sosok Habibie yang dikenal sebagai pribadi yang cerdas.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Kenang Habibie, Rachmawati: Cendikiawan Dengan Pemikiran yang Cerdas
Keluarga dari mendiang Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, menggelar tahlilan di rumah duka, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) malam. Rachmawati Soekarnoputri tampak hadir dalam tahlilan tersebut. [Suara.com/Ria Rizki Nirmalasari]

Suara.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri melayat ke rumah duka almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Menurut Rachmawati, Habibie menjadi salah satu putra terbaik bangsa karena membangun industri pesawat terbang PT Dirgantara Indonesia.

Pujian Rachmawati tersebut tidak terlepas dari sosok Habibie yang dikenal sebagai pribadi yang cerdas. Selain itu, Rachmawati juga menyebut Habibie sangat energik.

"Beliau saya kenal sebagai orang yang sangat energik, sebagai cendekiawan pemikirannya sangat cerdas, terutama kalau kita tahu semuanya bagaimana waktu membangun Dirgantara Indonesia. Itu sangat membanggakan sebagai salah satu putra terbaik," kata Rachmawati.

Untuk diketahui, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke 83. Habibie wafat di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB. Ia menyebut penyebabnya adalah faktor usia.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini