Tutup Usia, Habibie Lepaskan Selendang Putih Ainun

Selendang itu menjadi barang yang paling dicintai Habibie sejak ditinggal Ainun meninggal dunia pada 22 Mei 2010 di Jerman.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Tutup Usia, Habibie Lepaskan Selendang Putih Ainun
Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (5/6/2019). [Antara/foto]

Suara.com - Presiden ke-3 RI BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di usia 83 tahun. Waktu tersebut pula lah yang menjadi momen ketika mendiang Habibie harus melepaskan selendang milik sang istri, Hasri Ainun Habibie yang sering dikenakannya.

Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto mengatakan selendang berwarna putih yang sering digunakan Habibie merupakan barang Ainun yang masih melekat di tubuh almarhum.

"Selendang yang beliau pakai adalah selendang ibu Ainun. Sejak awal dipakai Ibu Ainun sampai dengan terakhir bapak wafat, selalu ada diselendangkan di lehernya," kata Rubijanto di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Selendang itu menjadi barang yang paling dicintai Habibie sejak ditinggal Ainun meninggal dunia pada 22 Mei 2010 di Jerman. Namun sayang, Habibie pun akhirnya menyusul Ainun dan menanggalkan selendang tercintanya.

"Barang-barang lain saya kira ya enggak ada. Itu saja yang menjadi khusus gitu. Menjadi barang kecintaan. Itu sampai akhir hayat bapak," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini