Surat Perpisahan Menyentuh Saut Situmorang Mundur dari KPK

Saut Situmorang mundur usai beberapa jam DPR RI memilih Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK yang baru

Suara.Com
Bangun Santoso | Welly Hidayat
Surat Perpisahan Menyentuh Saut Situmorang Mundur dari KPK
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Suara.com - Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan KPK jilid IV. Hal itu disampaikan Saut melalui surat elektronik (email) kepada seluruh pegawai KPK yang terhitung sejak 16 September 2019.

Hal pertama yang disampaikan Saut yakni dalam soal pengunduran dirinya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan YME.

"Saudara-saudara yang terkasih dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua; Ijinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pengunduran diri saya sebagai Pimpinan KPK-terhitung mulai Senin 16 September 2019," kata Saut melalui pesan emailnya.

Saut juga menyampaikan permintaan maaf kepada empat pimpinan KPK dan kemudian kepada seluruh pegawai KPK yang telah berdedikasi bersama dirinya bekerjasama di KPK.

"Terlebih dahulu ,saya mohon maaf sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Pimpinan KPK Jilid IV, Bunda BP, Bro Alex M , Bro LM Syarif ,dan pak bro Ketua Agus R. Struktural, Staf,Security,semua Ofice Boy yang bersihkan ruangan saya setiap hari dan yang membantu menyiapkan makanan (Terutama Mbak Wati dan mas Dul), Driver saya Edy dan Syukron, Pengawal E,J dan Sdw, dan lain lain," ucap Saut.

Saut menyampaikan permintaan maaf selama 4 tahun belakangan menjadi pimpinan KPK memiliki sikap, yang mungkin yang kurang berkenan kepada staf maupun semua yang berada di KPK.

"Setelah hampir 4 tahun kurang beberapa bulan kita bersama-sama .Saya tahu beberapa di antara teman-teman pasti pernah sebel bingit sama saya karena style saya," ujar Saut.

Saut juga mengatakan, memohon maaf karena dalam banyak hal memang kita harus bisa membedakan antara cemen dengan penegakan sembilan nilai KPK yang kita miliki, jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana berani dan adil yang ditanamkan dan ajarkan selama ini, sebagai bagian dari nilai di KPK yaitu Republik Indonesia KPK, kata dia.

"Religius, Integritas, Kepemimpinan, Profesional dan Keadilan) .Mari kita pegang itu sampai kapanpun," tutup Saut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini