Wapres JK hingga Menhub Kembali Kenang saat Habibie Kembangkan Teknologi

"Kita perlu penguasaan teknologi."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Wapres JK hingga Menhub Kembali Kenang saat Habibie Kembangkan Teknologi
Wapres Jusuf Kalla dalam Pameran Indotrans Expo di JCC Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) kembali mengenang jasa-jasa Presiden ke-3 RI, Baharudin Jusuf Habibie, terkait penciptaan teknologi. Menurut JK, berkat Habibie teknologi di Indonesia berkembang hingga saat ini.

JK mengatakan Indonesia di Indonesia harus bergerak cepat untuk menyesuaikan kemajuan teknologi di dunia. Hal itu disampaikannya, saat membuka Pameran Indotrans Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

"Rasa berkabung kita ke Rahmatullah untuk Pak Habibie. Kita perlu penguasaan teknologi. Dunia tak bisa lagi menunda, ekonomi berevolusi digital juga," kata JK.

Tak hanya JK, Dikesempatan yang sama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga kembali mengenang jasa-jasa Habibie, terutama di sektor Transportasi.

Budi Karya menilai Habibie adalah sosok yang membuat transportasi di Indonesia berkembang, mulai dari Kereta Api hingga pesawat terbang.

"Saya mengutip satu diantara ribuan quote beliau yang sangat bemanfaat untuk kita semua yaitu “Di mana pun engkau berada, selalu lah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kau berikan".

"Pernyataan atau quote beliau ini dapat menjadi pemecut semangat dan tauladan bagi kita para Insan Perhubungan untuk tetap memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia tanpa peduli usia dan di mana kita berada," tambahnya.

Untuk diketahui, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke 83. Habibie wafat di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB. Ia menyebut penyebabnya adalah faktor usia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini