Hilang 22 Tahun, Jasad Pria Ini Ditemukan Lewat Google Earth

Seorang melihat mobil tenggelam di kolam penduduk.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Hilang 22 Tahun, Jasad Pria Ini Ditemukan Lewat  Google Earth
Ilustrasi jenazah (shutterstock)

Suara.com - Misteri hilangnya pria bernama William Earl Moldt akhirnya terungkap setelah 22 tahun tidak terpecahkan.

Tak disangka, jasad pria itu belum lama ini ditemukan oleh seorang mantan penduduk Wellington, Florida, Amerika Serikat.

Saat itu, orang tersebut tengah memindai aplikasi Google Earth dan secara tak terduga mendapati sebuah mobil tenggelam di kolam yang ada di belakang rumah penduduk bernama Barry Fay.

Tak lama, ia langsung melaporkan benda temuannya kepada pemilik rumah. Benar saja, saat ditelusuri menggunakan drone yang dilengkapi kamera, ada sebuah kendaraan  tenggelam.

Mereka pun meminta bantuan polisi untuk mengangkat kendaraan tersebut dari dasar kolam. Setelah berhasil dievakuasi, ditemukan tulang kerangka seorang pria dalam mobil.

Berdasarkan penyelidikan singkat, petugas mengidentifikasi jenazah tersebut sebagai William Earl Moldt.

Pria itu dikabarkan hilang sejak 7 November 1997 setelah pulang dari tempat hiburan malam. Sebelum menghilang, ia sempat menelepon kekasihnya pada pukul 21.30, lalu mengabarkan bahwa dirinya akan pulang ke rumah mereka di wilayah Lentana.

Namun, ia yang diketahui dalam kondisi sadar alias tidak mabuk tiba-tiba menghilang dan tidak bisa dihubungi semenjak saat itu.

Pihak keluarga dan teman-teman terdekat William sudah berusaha melakukan pencarian namun tak kunjung mendapat jawaban.

Hingga akhirnya, pada 28 Agustus lalu mereka mendapat kabar tentang penemuan jenazah.

Selang 12 hari tepatnya pada 10 September, polisi setempat memastikan bahwa jasad yang ditemukan dalam mobil tenggelam adalah Willian Earl Moldt.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini