Detik - detik Bripka Eka Nemplok di Kap Mobil yang Kabur saat Dirazia

"Setelah berhenti petugas mengamankan pelaku ke Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan," sambungnya.

Suara.Com
Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Detik - detik Bripka Eka Nemplok di Kap Mobil yang Kabur saat Dirazia
Bripka Eka Setiawan, anggota polisi lalu lintas menemplok di kap mobil SUV saat sedang melakukan razia tertib berlalu lintas. Bahkan, ia ikut terbawa di atas mobil jenis Honda Mobilio berwarna abu-abu yang melaju. [Facebook]

Suara.com - Bripka Eka Setiawan, anggota polisi lalu lintas menemplok di kap mobil SUV saat sedang melakukan razia tertib berlalu lintas. Bahkan, ia ikut terbawa di atas mobil jenis Honda Mobilio berwarna abu-abu yang melaju.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar M Nasir mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (16/9/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bripka Eka yang merupakan anggota Unit Lalu Lintas Polsek Pasar Minggu tersebut, terbawa mobil di Jalan Raya Pasar Minggu mengarah ke Tanjung Barat Jakarta Selatan.

Saat itu, mobil bernomor polisi B 1856 SIN yang dikemudikan pria berinisal TPD, terjaring operasi gabungan polisi dan Dinas Perbungan dan Transportasi DKI Jakarta. Sebab, mobil tersebut terpakir di bahu jalan.

Namun, saat hendak diperiksa oleh anggota polisi di lapangan, sang pengemudi tak kooperatif. TPD berusaha kabur dari pemeriksaan tersebut.

"Selanjutnya petugas melakukan pemerikasaan kelengkapan surat-surat kendaraan terhadap kendaraan tersebut akan tetapi pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap  kendaraan tersebut pengemudi tidak kooperatif dan  berusaha untuk kabur," kata Nasir saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2019).

Kemudian, petugas mencoba menghalau pengemudi mobil yang hendak kabur tersebut dengan menggunakan kendaraan derek Dishubtrans DKI Jakarta.

Namun, TPD tetap memacu kendaraannya dan menabrak Bripka Eka yang berusaha untuk menghalau.

Alhasil, Bripka Eka menemplok di kap mobil sejauh 200 meter. Akhirnya, TPD menghentikan mobilnya setelah menabrak mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi B-1762-ZMA yang berada di depannya.

Atas insiden tersebut pengemudi ditilang. Pelaku kekinian digelandang ke Polsek Pasar Minggu untuk dimintakan keterangan atas aksinya.

"Setelah berhenti petugas mengamankan pelaku ke Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan," sambungnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video berisi aksi polisi lalu lintas menemplok kap sebuah mobil sedan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Video berdurasi lima detik tersebut diunggah oleh akun Instagram @jktinfo.

Dalam video tersebut, terlihat anggota polisi tersebut berpegangan pada bagian kap mobil. Tak hanya itu, polisi tersebut juga terbawa di atas mobil sedan berwarna abu-abu yang melaju.

Pada bagian pintu depan sebelah kiri mobil tampak terbuka. Namun belum diketahui maksud penumpang dalam mobil tersebut membuka pintu. Sempat terlihat pula ada warga yang melemparkan benda ke badan mobil.

Sontak kejadian tersebut menjadi tontonan warga sekitar maupun pengguna jalan di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini