Gara-gara Sangkakala, Arie Untung Jadi Trending Topic

Arie Untung langsung beri tanggapan.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Gara-gara Sangkakala, Arie Untung Jadi Trending Topic
Arie Untung jadi trending topic Twitter. (Twitter)

Suara.com - Nama artis Arie Untung mendadak ramai disebut warganet dalam cuitannya setelah mengomentari berita viral terompet sangkakala. Ia pun menempati trending topic Twitter pada Selasa (18/9/2019), 

Warganet mengungkap jejak digital Arie Untung yang sempat mengunggah tayangan berita prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, melalui jejaring Instagram pribadinya @ariekuntung.

Dalam video itu, seorang presenter menyebut "Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala,".

Arie Untung lantas menyoroti penggunaan kata terompet sangkakala dan mengaitkannya dengan hari kiamat.

"Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin," tulisnya

Tak disangka, komentar Arie Untung tersebut memantik respons warganet. Tak sedikit dari mereka yang menilai komentar Arie tidak tepat hingga menuliskan cuitan ejeka, namun ada pula yang memberikan pembelaan.

"Jadi arie untung semalu apa ya? udah gitu keras kepala, salah tapi masih ngeles," tulis warganet.

"Arie Untung hijrah pakaian nya doang? hati nya tetap suudzon," sindir warganet.

"Husnudzon aja sih, mungkin arie untung cuma may ngingetin kita. Kalau setiap yang bernyawa pasti bakal mati. Hihi," timpal warganet lainnya.

Menanggapi namanya yang mendadak ramai jadi perbincangan, Arie Untung pun memilih menghapus unggahannya

Arie Untung minta maaf. (Instagram/@ariekuntung)
Arie Untung minta maaf. (Instagram/@ariekuntung)

Pria yang juga berprofesi sebagai prensenter tersebut mengunggah foto emoji telapak tangan menempel dan menuliskan narasi yang berisi permohonan maaf kepada presenter berita yang menyebut terompet sangkakala seperti ini.

Takut jadi rame maaf ya masnya dan CNN, justru sebenernya mau ngingetin hal yang postif soal mengingat hari akhir malah pas dicek komennya jadi diskusi seru.

Sebelum tambah ramai dan salah faham. Aku hapus ya postingannya. Tapi doanya buat mas reporter dan stasiunnya CNN yang saya post di caption bawah tetap berlaku. Semoga karir dan Rizky nya tetep lancar. Aamiin.

Berdasarkan pengertian dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sangkakala diartikan sebagai alat tiup berkala yang terbuat dari kulit kerang dan sebagainya atau tanda bunyi-bunyian yang memiliki arti khusus seperti bangun pagi, apel, dan tidur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini