Said Didu Pamer Sepatu Kotor di Twitter: Ternyata Memang Gaya Itu Berat

Dalam akun Twitter-nya, Said memamerkan foto yang persis dengan foto Jokowi saat berkunjung ke Riau lengkap dengan sepatu kotornya.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Said Didu Pamer Sepatu Kotor di Twitter: Ternyata Memang Gaya Itu Berat
Tangkapan layar akun Twitter Said Didu menunjukan sepatu kotornya. [Twitter]

Suara.com - Sepatu kotor Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau beberapa waktu lalu sempat menjadi menjadi perhatian publik tak terkecuali oleh Mantan Sekretaris Kementrian BUMN Muhammad Said atau Said Didu.

Dalam akun Twitter-nya, Said memamerkan foto yang persis dengan foto Jokowi saat berkunjung ke Riau lengkap dengan sepatu kotornya.

Setidaknya ada empat foto yang diunggah Said. Foto pertama memperlihatkan Said tengah berjalan di tengah-tengah perkebunan lengkap dengan gestur mengaitkan kedua tangan ke balik punggungnya. Berkemeja biru, Said pun menyajikan foto seolah-olah tengah memandang sekitar.

"Don @DonAdam68 betul, ternyata memang gaya itu berat," kata Said melengkapi unggahan fotonya melalui akun Twitternya @msaid_didu pada Kamis (19/9/2019).

Kemudian pada foto terakhir yang diunggahnya, Said menunjukkan sepatunya yang berwarna krem. Lucunya, sepatu yang ia kenakan itu malah ditambah dengan gabah yang diambil dari sekitarnya.

Untuk diketahui, setelah ikut mendampingi Presiden Jokowi meninjau lokasi karhutla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung memamerkan foto sepatu.

Ia mengunggah dua foto di akun resmi Instagram-nya, @pramonoanungw, pada Selasa (19/9/2019) siang.

Kedua foto tersebut tampaknya diambil di lokasi yang sama dan dengan objek yang sama pula. Tampak kaki bersepatu dari empat orang yang duduk di kursi cokelat pada masing-masing foto.

Semuanya mengenakan celana dan sepatu hitam. Dua di antara sepatu itu memiliki aksen garis putih di bagian bawah.

Namun, ada perbedaan mencolok dari kedua foto tersebut, yakni Sepatu-sepatu di foto kedua memiliki bercak cokelat seperti bekas tanah yang kotor.

Menurut keterangan Pramono Anung, kedua foto diambil dalam helikopter khusus kepresidenan, tetapi dalam waktu yang berbeda, yakni sebelum dan sesudah meninjau lokasi karhutla.

Sementara pemilik masing-masing dari empat pasang kaki di foto adalah Jokowi; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono; dan Pramono Anung sendiri.

"Sepatu sebelum dan sesudah kunjungan ke daerah yg terbakar di Pelalawan, Riau. Sepatu Presiden @jokowi, Menko Polhukam @wiranto.official, MenPUPR Basuki dan @pramonoanungw di atas Heli Kepresidenan, mana sepatuku? Yang paling kotor #penangananasap #kerjakerjakerja #riau," tulisnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini