Tiga Warga Tewas saat Polisi kontak Tembak dengan OPM

"Terjadi kontak tembak di Papua. Tidak sedikit kami lakukan proses hukum ya di situ," kata Iqbal

Suara.Com
Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Tiga Warga Tewas saat Polisi kontak Tembak dengan OPM
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal (Suara.com/Ria Rizki).

Suara.com - ------------

Baku Tembak Dengan KKB di Papua, Polri Bentuk Satgas

Aparat gabungan TNI dan Polri baku tembak dengan sayap militer Organisasi Papua Merdeka di Kampung Olenki, Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyebutkan aparat keamanan juga melakukan proses hukum di lokasi.

"Terjadi kontak tembak di Papua. Tidak sedikit kami lakukan proses hukum ya di situ," kata Iqbal di Kantor Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

Iqbal kemudian menyampaikan telah membentuk satuan tugas baru khusus untuk menangani kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, satgas tersebut bekerja guna melakukan investigasi.

Akibat baku tembak tersebut, tujuh orang warga dilaporkan menjadi korban. Tiga di antaranya disebut meninggal dunia. Ketiganya yakni atas nama Tekiman Wonda (33), Edison Mom (remaja) dan Rudi Mom (balita).

Sementara 4 korban lainnya mengalami luka tembak atas nama Topina Mom (36), Ny Tabuni (37), Ny Herina Kinal (32) dan Yefrina Mom (16).

"Pada Selasa (17/9) telah terjadi kontak tembak antara Satgas Gakkum gabungan TNI-Polri dengan KSB OPM dari kelompok militer Murib di Kampung Olenki, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih, Letnan Kolonel CPL Eko Daryanto, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini