Densus 88 Ikut Periksa Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto

"Sementara dugaan yang saya dapat laki laki (Syahril Alamsyah) terpapar radikal ISIS. Perempuan masih didalami," kata Dedi

Suara.Com
Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Densus 88 Ikut Periksa Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto
Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

Suara.com - Aparat kepolisian sedang mendalami kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di pintu gerbang alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Wiranto dan Kapolsek Menes Komisaris Darianto ditusuk oleh dua orang yang diduga pasangan suami istri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut, tersangka laki-laki bernama Syahril Alamsyah terpapar paham ISIS. Sementara, polisi masih menelisik istri Shayril, Fitri Andariana.

"Sementara dugaan yang saya dapat laki laki (Syahril Alamsyah) terpapar radikal ISIS. Perempuan masih didalami," kata Dedi di Mabes Polri, Kamis (10/10/2019).

Dedi menyebut, kedua pelaku kini berada di Polda Banten untuk menjalani pemeriksaan. Selain itu, pihak Detasemen Khusus 88 Antiteror ikut memeriksa keduanya.

"Terduga pelaku diamankan di Polres Pandeglang dan masih proses pemeriksaan Polres Pandeglang, Polda Banten dan didukung Densus 88," sambungnya.

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini