Tenteng Pisau, Warga: Wanita Bercadar Coba Ikut Tusuk Pak Wiranto

Namun aksi penyerangan yang dilakukan Fitri dapat dicegah Kapolsek Menes Kompol Darianto yang akhirnya malah sang Kapolsek terkena luka tusuk

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana
Tenteng Pisau, Warga: Wanita Bercadar Coba Ikut Tusuk Pak Wiranto
Wiranto ditusuk.

Suara.com -
Aksi penyerangan yang dilakukan Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, Fitri Andarian terhadap Menkopolhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang ikut disaksikan banyak orang.

Peristiwa itu terjadi ketika Wiranto hendak bersalaman dengan tokoh dan ulama seusai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Seorang warga bernama Madrohim (27) mengaku melihat persis saat eks Panglima ABRI itu diserang.

"Pas mobil Wiranto berhenti, di situ ada beberapa orang yang ikut menjaga Wiranto, tapi ketika Pak Wiranto turun dari mobil ada salah satu orang yamg masuk menusuk pak Wiranto," katanya, ditemui di Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Madrohim pun mengaku awalnya sempat memperhatikan wanita bercadar yang diketahui adalah Fitri bergerak mendekati ketika Wiranto sedang bersalaman. Menurutnya, saat itu Fitri sudah menggenggam sebilah pisau.

Namun aksi penyerangan yang dilakukan Fitri dapat dicegah Kapolsek Menes Kompol Darianto yang akhirnya malah sang Kapolsek terkena luka tusuk. Saat akan ditangkap, wanita bercadar itu sempat melawan.

"Namun ada perempuan yang ingin mencoba ikut menusuk Pak Wiranto. Itu pas saya di kejadian ada dua orang (kena luka tusuk), Pak Wiranto dan Kapolsek. Pelaku cuma dua orang, yang perempuan berjubah dan bercadar," katanya.

Akibat aksi penyerangan itu, Wiranto disebut mengalami dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri. Kini, Wiranto sudah dirujuk ke RSUD Gatot Subroto, Jakarta seusai sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang.

Dalam kasus penusukan ini, polisi telah meringkus Abu Rara dan istrinya. Kini, pasutri itu yang sudah ditetapkan sebagai tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polda Banten.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini