Terekam Jelas, Keberadaan Pelaku Sebelum Menusuk Wiranto

Pelaku mengekor polisi sebelum menusuk Wiranto.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Terekam Jelas, Keberadaan Pelaku Sebelum Menusuk Wiranto
Terekam lokasi pelaku sebelum menusuk Wiranto.(Instagram)

Suara.com - Menkopolhukam Wiranto ditusuk oleh orang yang tidak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), sehingga menderita dua luka di perutnya.

Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik aksi penusukan Wiranto beredar di jagat maya, salah satunya yang diunggah oleh pemilik akun jejaring sosial Instagram, @ndorobeii.

Dalam video ini, terlihat keberadaan sosok pelaku Syahril Alamsyah sebelum peristiwa tersebut. Terlihat, mobil yang ditumpangi Wiranto tiba di lokasi kejadian.

Pelaku yang mengenakan celana panjang berwarna putih, terlihat berdiri di depan gapura alun-alun, tepatnya di belakang polisi yang hendak menyambut kedatangan Wiranto.

Ketika polisi di depannya hendak mendatangi Wiranto yang akan turun dari mobil. Pelaku dengan kedua tangan mengatup di depan, tampak mengekor polisi tersebut.

Lalu, peristiwa nahas itu pun terjadi.

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Akibat aksi penyerangan itu, Wiranto disebut mengalami dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri.

Kini, Wiranto sudah dirujuk ke RSUD Gatot Subroto, Jakarta seusai sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang.

Dalam kasus penusukan ini, polisi telah meringkus Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, Fitri Andarian. Kini, pasutri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polda Banten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini