Tertutup jadi Pendatang, Pasutri Penusuk Wiranto Ogah Kasih KTP ke Ketua RT

Bahkan, menurutnya, Abu Rara kerap berbelit-belit saat diminta untuk menyerahkan data-data yang diperlukan RT setempat.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Tertutup jadi Pendatang, Pasutri Penusuk Wiranto Ogah Kasih KTP ke Ketua RT
Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

Suara.com - Pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara ternyata tinggal di sebuah rumah di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten.  Abu Rara bersama istrinya, Fitri Andarian dan anaknya baru delapan bulan tinggal di daerah tersebut.

"Ngontrak sejak Februari 2019. Ngaku sebagai pekeraja proyek, kurang tahu proyek apa," kata Usep, pemilik kontrakan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Meski kerap bertegur sapa dengan tetangga. Selama mengontrak, kata Usep pasangan suami istri tak bergaul dengan lingkungan sekitar. Abu Rara juga enggan bersosaliasi bila diajak untuk ikut kegiatan gotong royong.

Pelaku penusuk Wiranto. (IST)
Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

Bahkan, menurutnya, Abu Rara kerap berbelit-belit saat diminta untuk menyerahkan data-data yang diperlukan Ketua RT setempat.

"Sering ditanya RT diminta KTP, bilang nanti-nanti. Kartu keluarga sudah ada. Alasannya berbelit-belit, nanti besok ternyata enggak dikasih," kata dia.

Pelaku penusuk Wiranto. (IST)
Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

Diketahui, aksi penusukan itu terjadi ketika Wiranto pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Akibat aksi penyerangan itu, Wiranto disebut mengalami dua luka tusukan di bagian perut sebelah kiri. Kini, Wiranto sudah dirujuk ke RSUD Gatot Subroto, Jakarta seusai sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang.

Dalam kasus penusukan ini, polisi telah meringkus Abu Rara dan istrinya. Kini, pasutri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polda Banten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini