Wiranto Ditusuk, JK: Sel-sel Kelompok Radikal Masih Tetap Jalan

"Karena itu pertama kita harus lebih hati-hati dan juga kepada masyarakat segera melaporkan jika ada masalah masalah," tandasnya.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Wiranto Ditusuk, JK: Sel-sel Kelompok Radikal Masih Tetap Jalan
Wiranto ditusuk.

Suara.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) prihatin mendengar Menko Polhukam Wiranto ditusuk oleh orang tidak dikenal. Akibat pelaku yang diduga pemaham radikal ISIS, JK menilai kalau kelompok radikal masih ada di Indonesia.

JK menyampaikan kesedihannya ketika mendengar Wiranto diserang oleh orang tak dikenal. Ia pun menaruh perhatian kepada dugaan kalau orang yang menyerang Wiranto tersebut merupakan orang yang berpaham radikal.

"Tentu saya mengucapkan prihatin atas kejadian itu dan itu berarti bahwa sel-sel daripada kelompok radikal masih tetap jalan," kata JK saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2019).

Dengan adanya kejadian tersebut, JK pun memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa meningkatkan kehati-hatiannya. Selain itu JK juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak berwenang apabila menemukan kejadian-kejadian serupa.

"Karena itu pertama kita harus lebih hati-hati dan juga kepada masyarakat segera melaporkan jika ada masalah masalah," tandasnya.

Sebagai informasi kini JK tengah berada di perjalanan untuk menjenguk Wiranto yang sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini