Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Penyerangan Wiranto

Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Wiranto.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Penyerangan Wiranto
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers atas insiden penusukan Menkopolhukam (Suara.com/Novian)

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto saat ini masih dalam penanganan tim dokter RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) sore. Wiranto ditusuk oleh orang tidak dikenal usai menghadiri acara di kawasan Pandeglang, Banten.

Jokowi kemuidan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Wiranto. Wiranto sudah dalam keadaan sadar.

"Dalam proses operasi, dan dalam kesempatan ini saya, mohon doa restu semua masyarakat dan rakyat Indonesia agar beliau diberikan kesembuhan," ujar Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kepala Negara kemudian memerintahkan Kapolri Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan dan TNI untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Urust tuntas dan mindak tegas para pelaku dan jaringan terkait dengan peristiwa tadi siang. Kita perangi radikalisme," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Wiranto ditusuk orang tidak di kenal, Kamis siang. Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar.

Universitas Mathla’ul Anwar beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Kejadian itu di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini