Terima Pimpinan MPR, Megawati: Diskusi Berlangsung Hangat

"Bu Mega merupakan presiden masa transisi sebagai mandataris yang terakhir di MPR."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Terima Pimpinan MPR, Megawati: Diskusi Berlangsung Hangat
Pimpinan MPR RI periode 2019 - 2024 menemui Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) sore. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Suara.com - Pimpinan MPR RI periode 2019 - 2024 menemui Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) sore. Pertemuan yang berlangsung tertutup untuk awak media itu berlangsung hangat.

Pimpinan yang hadir di antaranya adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo beserta Wakilnya, Lestari Moerdijat dari Nasdem, Ahmad Basarah dari Fraksi PDIP, Ahmad Muzani dari Gerindra, Jazilul Fawaid dari PKB. Lalu, Syarief Hasan dari Demokrat, Hidayat Nur Wahid dari PKS, Zulkifli Hasan dari PAN, Arsul Sani dari PPP, dan Fadel Muhammad dari kelompok DPD.

"Saya sangat berterima kasih karena pada hari ini kami bertemu bersilaturahim dan dengan hangat," ujar Megawati di kediamannya.

Dalam pertemuan ini pimpinan MPR membawa dua tujuan. Pertama adalah untuk memberikan surat undangan pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kami pimpinan MPR ke tenpat bu Mega yang prtama adalah menyampaikan undnagan kepda beliau agar upacara pelantikan presiden padav 20 Oktober mendatang," kata Bambang Soesatyo.

Selain itu, mereka juga meminta saran soal amendemen konstitusi yang akan dijalankan MPR ke depannya. Menurutnya, Megawati adalah sosok berpengalaman yang layak diminta saran soal konstitusi.

"Bu Mega merupakan presiden masa transisi sebagai mandataris yang terakhir di MPR. diskusi berlangsung hangat," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini