Wiranto Ditusuk Anggota JAD, Bupati Pendeglang Bakal Perketat Izin Tinggal

Kami akan rapat kan besok dengan camat, kepala desa, agar lebih selektif untuk menerima tamu-tamu yang dari luar."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Wiranto Ditusuk Anggota JAD, Bupati Pendeglang Bakal Perketat Izin Tinggal
Bupati Pandeglang, Irna Narulita, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Cikadu, Pandeglang, Banten, Jumat (16/8/2019). [Suara.com/ Arief Apriadi]

Suara.com - Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita mengatakan bakal memperketat masuknya para pendatang baru di wilayahnya. Hal ini bakal diterapkan usai insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten.

Irna tak ingin pendatang baru tersebut nantinya berbuat ulah karena terpapar paham radikal semisal pelaku penusukan, Abu Rara yang diketahui anggota kelompok JAD.

Untuk mencegah orang berpaham radikal masuk, Pemkab Pandeglang bakal mengintruksikan pejabat-pejabat setempat untuk melalukan pemeriksaan dan pendataan kepada warga pendatang.

“Kami akan rapat kan besok dengan camat, kepala desa, agar lebih selektif untuk menerima tamu-tamu yang dari luar Pandeglang tujuannya apa, maksud tujuannya apa tinggal di sana?” kata Irna di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Pemeriksaan dan pendataan terhadap warga pendatang juga bakal dipersulit dengan sejumlah pertanyaan yang harus lengkap diisi terkait kedatangan mereka ke Pandeglang.

“Sumber penghasilan dari mana, profesinya sebagai apa, sehingga kami tidak kecolongan seperti ini lagi,” kata Irna.

Diketahui, Wiranto ditusuk pukul 11.55 Wib di Pintu Gerbang Lapangan Alun - alun Menes Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Wiranto ditusuk saat ingin meninggalkan Pandenglang di hellypad Lapangan Alun - alun.

Wiranto ditusuk.
Wiranto ditusuk.

Pelaku penusukan merupakan suami istri di antarany Fitri Andriana. Dia lahir di Brebes 5 Mei 1998. Di KTP, Fitri beralamat di Desa Sitanggai, Brebes. Di Pandeglang dia tinggal di Kampung Sawah.

Sementara eksekutor penusuk Wiranto bernama Syahril Amansyah alias Abu Rara. Dia lahir di Medan 24 Agustus 1988. Dia tinggal di Jalan Syahrial VI No 104 LK, Ds, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Keduanya ditangkap dan dibawa ke Mako Polsek Menes.

Wiranto ditusuk orang tidak di kenal. Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi. Kejadian itu di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini