Marah ke Penusuk Wiranto, Bupati Pandeglang: JAD Harus Enyah dari Bumi

Irna mengaku sampai menyambangi polsek setempat untuk menemui pelaku.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Marah ke Penusuk Wiranto, Bupati Pandeglang: JAD Harus Enyah dari Bumi
Bupati Pendeglang Irna Narulita. [Bantennews.co.id]

Suara.com - Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita mengutuk keras suami istri pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Diketahui satu pelaku ialah Abu Rara yang merupakan anggota kelompok JAD.

Saking kesalnya, Irna mengaku sampai menyambangi polsek setempat untuk menemui pelaku. Di sana Irna juga melampiaskan kekesalannya dengan memarahi Abu Rara.

“Saya sempat juga marah kepada pelaku tersebut karena saya sempat ketemu di Polsek. Saya sampaikan kalau kalian mau jihad, mau ibadah caranya tidak seperti ini, karena ini mencoreng sekali nama baik kami,” ujar Irna di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Irna pun sangat merasa dirugikan lantaran kelompok JAD ikut bersarang dan berulah di wilayahnya. Ia menilai kekerasaan orang-orang dari kelompok Abu Rara bakal menghambat percepatan pembangunan di Pandeglang lantaran ditinggal para investor.

“Saya sangat-sangat dirugikan sekali dengan adanya jaringan JAD atau apa saya enggak hafal itu ya. Karena mereka-mereka harus enyah dari bumi Pandeglang. Jangan mengganggu konsentrasi percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang karena dengan adanya insiden ini kami sangat dirugikan,” tandasnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wirantomasih menjalani perawatan di RSPAD usai ditusuk oleh orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk.
Wiranto ditusuk.

Kejadian tersebut terjadi di kawasan Pandeglang, Banten. Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini