Awkarin Bikin Sayembara Soal Sampah, Gaet Perhatian Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo mengundang Awkarin datang ke tempatnya.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
Awkarin Bikin Sayembara Soal Sampah, Gaet Perhatian Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Suara.com/Adam Iyasa).

Suara.com - Selebgram Karin Novilda atau yang populer disapa Awkarin kembali menunjukkan jiwa sosialnya dengan mengadakan sayembara kebersihan lingkungan. Langkah itupun disambut baik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sayembara Awkarin itu dibagikan lewat jejaring Twitter dan Instagram pribadinya, Kamis (10/10/2109).

Dalam sayembara itu, Awkarin menantang masyarakat untuk membersihkan lingkungan di sekitar rumahnya dan membagikan foto perbedaan keadaan sebelum dan sesudah tempat tersebut dibersihkan.

Pengikut sayembara itu lalu diwajibkan mengunggah foto tersebut melalui Instagram dan Twitter dengan hastag #SadarDanPeduli & #IndonesiaTanpaSampah.

Tak tanggung-tanggung, selebgram 21 tahun itu pun menjanjikan hadiah menarik bagi satu pemenang, yakni sebuah laptop seharga Rp 30 jutaan.

Sontak hal itu menyedot perhatian para warganet, tak terkecuali Ganjar Pranowo yang dikenal aktif bermedia sosial.

Sayembara Awkarin. (Twitter)
Sayembara Awkarin. (Twitter)

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu, memberikan undangan khusus kepada Awkarin untuk datang ke tempatnya.

Pasalnya, pada 12-13 Oktober 2019, Pemprov Jawa Tengah mengadakan acara kongres bang sampah yang turut dihadiri aktivis peduli lingkungan dan Awkarin diharapkan bisa berpartisipasi.

"Mbak Karin kami di Jateng bikin kongres sampah besok 12-13 Okt. Dari pakar, komunitas, pelaku peduli sampah hadir semua. Gimana kalau njenengan (Anda) saya undang khusus?" tanya Ganjar Pranowo.

Sayangnya, hingga kekinian Awkarin tampak belum memberikan respons untuk undangan khusus yang ditawarkan Ganjar Pranowo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini