Kemenko Kemaritiman Akan Dibubarkan? Ini Jawaban Luhut

Luhut menegaskan, kementeriannya masih ada dalam daftar kabinet untuk saat ini.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Kemenko Kemaritiman Akan Dibubarkan? Ini Jawaban Luhut
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Ria Rizki).

Suara.com - Menteri Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menjawab santai ketika ditanya soal nasib kementeriannya akan ditiadakan pada pemerintah Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin.

Luhut menegaskan, kementeriannya masih ada dalam daftar kabinet untuk saat ini. Dia juga mengatakan Kemenko Kemaritiman masih tegak berdiri. Namun, ia belum bisa menjelaskan soal nasib ke depannya.

Kabar itu dilandasi oleh pernyataan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut adanya perubahan nomenklatur kementerian di kabinet barunya.

Jokowi mengatakan akan ada beberapa kementerian yang dilebur menjadi satu maupun muncul kementerian baru.

"Sampai tadi malam masih tetap lah ada di sini. Ya saya enggak tahu kalau besok ada perubahan lagi," kata Luhut di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (11/10/2019).

Selain itu, Luhut juga sempat menjawab soal posisinya dalam Kabinet Kerja periode II. Luhut sempat diisukan akan ditempatkan di pos Menko Polhukan. Sambil berkelar Luhut malah meminta para pewarta untuk bertanya pada rumput yang bergoyang.

"Kalau itu tanya saja lah ke rumput yang bergoyang," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini