Di Hadapan Anak-anak Papua, Jokowi Janji Bakal Kunjungi Sentani dan Wamena

Jokowi ingin melihat secara langsung pasca daerah tersebut dilanda banjir bandang.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Di Hadapan Anak-anak Papua, Jokowi Janji Bakal Kunjungi Sentani dan Wamena
Presiden Joko Widodo. (Suara.com/Ummi HS).

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengunjungi wilayah Sentani, Jayapura dan Wamena, Papua dalam waktu dekat. Jokowi ingin melihat secara langsung pasca daerah tersebut dilanda banjir bandang.

"Ya dalam waktu dekat nanti kami akan meninjau yang banjir di Sentani kemudian yang di Wamena dan kabupaten lain, masih dalam rencana. Jadi segera mungkin," ujar Jokowi saat menerima siswa-siswa SD dari Papua di Veranda Belakang Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Di kesempatan yang sama, salah seorang siswa SDN Inpres Kemiri, Fernando Enrico Suebu menyampaikan terima kasih kepada Jokowi.

Mereka berterima kasih karena sekolah yang terkena banjir bandang telah diperbaiki. Selain itu, Fernando mewakili sekolahnya juga berterima kasih karena berkesempatan berkunjung ke Jakarta.

"Pak Presiden, saya ingin menyampaikan sesuatu. Atas nama keluarga besar SD Inpres Kemiri. Kami berterima kasih karena Pak Presiden sudah mengundang kami ke Jakarta. Sekarang kami bisa tiba dan melihat Jakarta," kata Fernando.

"Kami juga berterima kasih karena Pak Presiden sekolah kami sekarang bisa dibangun kembali," Fernando menambahkan.

Fernando juga menyampaikan pesan dari warga yang menjadi korban banjir bandang Sentani agar rumah yang dibangun kembali segera rampung.

"Pesan-pesan dari warga-warga yang masih tinggal di penampungan memohon supaya rumah yang dibangun bisa cepat selesai," ucap Fernando.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku sudah menepati janji kepada para siswa-siswi SDN Inpres Kemiri, Sentani, Jayapura yang sekolahnya terkena banjir bandang dengan mengajak para siswa-siswi ke Jakarta dan diundang ke Istana Kepresidenan.

"Yang penting pak presiden bulan maret janji, waktu bapak ke lapangan banjir sentani bertemu dan janji akan mengundang ke Jakarta. Yang penting janjinya sudah ditepati," ucap Jokowi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini