Pimpinan KPK: Berani Bentak Orang Tua, Arteria Dahlan Itu Pembohong

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Welly Hidayat
Pimpinan KPK: Berani Bentak Orang Tua, Arteria Dahlan Itu Pembohong
Arteria Dahlan dan Emil Salim di Mata Najwa - (YouTube/Najwa Shihab)

Suara.com - Wakil Ketua KPK Laode M Syarief menyebut anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan telah menyebarkan kebohongan.

Hal itu disampaikan Laode menyikapi pernyataan Arteria yang sempat diundang menjadi narasumber di tayangan Mata Najwa. Dalam tayangan itu, Arteria sempat membentak membentak cendekiawan Emil Salim.

Hal yang disoroti Laode perihal pernyataan Arteria yang menyebut KPK tak pernah memublikasikan laporan tahunan kepada publik.

Menurutnya, Arteria sempat hadir sebagai undangan saat KPK menyampaikan laporan tahunan. 

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," ujar Laode, Jumat (11/10/2019).

Menurut Laode, KPK untuk laporan akhir tahun 2018 menggunakan format baru yang menekankan pada grafis agar mudah dipahami masyarakat.

KPK juga membeberkan laporan tersebut di situsnya. Laporan tersebut berisi tentang kinerja pegawai KPK secara keseluruhan, yang terdiri dari tim monitoring, supervisi, koordinasi, penindakan, dan pencegahan.

Terkait hal itu, Laode juga membeberkan foto-foto Arteria Dahlan ketika menghadiri undangan saat KPK memublikasi laporan tahunan. 

"Itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan tapi saat peluncuran (laporan tahunan) dia (Arteria) hadir," tutup Laode.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini