Soal Pelantikan Jokowi, Prabowo: Jika Diundang, Harus Hadir Dong

Prabowo mau hadir dalam pelantikan itu asalkan mendapatkan undangan.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Soal Pelantikan Jokowi, Prabowo: Jika Diundang, Harus Hadir Dong
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. (Suara.com/Ummi HS).

Suara.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan akan menghadiri pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang digelar gedung MPR/DPR RI pada Minggu (20/10/2019).

Prabowo mau hadir dalam pelantikan itu asalkan mendapatkan undangan.

"Ya kalau diundang hadir lah. Gimana kalau diundang lurah, harus hadir dong," ujar Prabowo usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Seusai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Prabowo mangaku akan menerima rombongan pimpinan MPR di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta.

Menurut Prabowo, rencana kedatangan pimpinan MPR itu untuk menyerahkan langsung undangan terkait acara pelantikan Jokowi -Ma'ruf.

"Habis ini saya akan kedatangan rombongan MPR. Saya tanya, ada apa rombongan MPR mau ketemu saya. Katanya mau undang saya ke pelantikan presiden," kata dia.

Lebih lanjut, mantan Danjen Kopassus itu menyebut bahwa usai Pilpres, semua pihak harus bersatu demi kepentingan bangsa dan negara.

"Kami Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang besar, kepentingan bangsa dan negara. Kita bertarung secara politik begitu selesai kepentingan nasional yang utama, saya berpendapat kita harus bersatu," tandasnya.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana adalah pertemuan kedua pasca dua tokoh itu bertarung dalam Pilpres 2019 lalu. Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo sempat melakukan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus dan dilanjutkan santap siap bersama di kawasan Senayan, beberapa bulan lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini