Dikawal Jet Tempur F-16, Wapres JK: Saya Bangga

Melalui sambungan komunikasi, JK juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Dikawal Jet Tempur F-16, Wapres JK: Saya Bangga
Pesawat Kepresidenan RI BBJ dikawal dua pesawat tempur F16. (Biro Pers Setwapres)

Suara.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat kejutan pengawalan dua jet tempur F-16 saat menumpangi pesawat kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) untuk perjalanan dinasnya dari Yogyakarta menuju ke Jakarta pada Kamis (10/10/2019) kemarin. Wapres JK sempat berkomunikasi dengan salah satu pilot F16 untuk menyampaikan rasa bangganya sudah dikawal oleh jet tempur milik TNI Angkatan Udara.

Dalam video yang ambil langsung dari kokpit jet tempur tersebut terdengar dialog antara Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto dari Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi Madiun. Dalam kesempatan itu Agus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada JK atas dedikasinya menjadi orang nomor dua di Indonesia.

"Yang terhormat Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan, kami Dragon Flight, dua F16 Fighting Falcon dengan bangga mengawal penerbangan Indonesia-2. Atas nama keluarga besar Lanud Iswahjudi, kami mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak selama menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Semoga senantiasa dikaruniai kesehatan dan keselamatan, Amin," kata Agus.

Kemudian ucapan tersebut dibalas oleh JK. Melalui sambungan komunikasi, JK juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

Ia pun tidak lupa menyampaikan rasa bangganya karena di penghujung masa purna tugasnya, TNI AU memberikan kejutan berupa pengawalan oleh dua jet tempur F-16.

"Ya, saya Jusuf Kalla di sini wakil presiden saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan juga tentu pengertian anda dan juga hari ini saya berbangga dikawal oleh anda semua saya yakin kekuatan kita negara kita terjaga karena anda-anda semua di sini dan terima kasih sudah mengawal hari ini," tandasnya.

Video itu diunggah melalui akun Twitter resmi milik TNI AU @_TNIAU pada Kamis (10/10/2019). Dalam keterangannya disampaikan, pengawalan itu khusus diberikan untuk JK yang akan melepaskan jabatannya pada 20 Oktober mendatang.

"Terima kasih Puang Ucu'," tulis admin @_TNIAU.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini