Pemprov DKI Klaim Pembahasan KUA PPAS Tak Ditutup-tutupi

Saefullah menyebut masyarakat bisa memeriksanya lewat laman bappeda.jakarta.go.id.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Pemprov DKI Klaim Pembahasan KUA PPAS Tak Ditutup-tutupi
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantah tidak transparan soal rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020. Dokumen itu disebut sudah diunggah di portal bappeda.jakarta.go.id.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Ia mengklaim sejak awal perancangannya, rencana anggaran tahun 2020 tidak pernah ditutup-tutupi pihaknya.

"Saya rasa dari sejak awal ini berproses, tidak ada yang kita tutup-tutupi. Jadi, teman-teman, bahwa proses RAPBD 2020 ini berproses sejak dari bulan Januari," ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Selain itu, Saefullah menyebut pihaknya juga sudah menggaet banyak pihak dari berbagai tingkat untuk menyiapkan KUA-PPAS ini. Rancangan anggaran yang akan menjadi APBD 2020 ini disebutnya sudah diserahkan ke DPRD untuk segera dibahas.

"Sudah kita antarkan ke sana (DPRD), semua dikompilasi di situ dan kita sudah kirimkan dalam bentuk software maupun hardwarenya," jelasnya.

Demi transparansi, Saefullah menyebut masyarakat bisa memeriksanya lewat laman bappeda.jakarta.go.id. Ia mengklaim KUA-PPAS 2020 sudah diunggah ke website itu.

"Sudah kita upload di portal bappeda.jakarta.go.id silahkan dibuka dari sekarang, itu sudah kita upload," tuturnya.

Terkait itu, wartawan Suara.com mencoba melakukan penelusuran pukul 17.48 WIB pada laman tersebut, namun hasilnya KUA-PPAS 2020 belum diunggah. Tidak ada pilihan untuk mengaksesnya. Hanya tersedia dokumen KUA-PPAS untuk tahun 2019 ke bawah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini