Selain Jenguk Wiranto, Prabowo Juga Jenguk Kivlan Zen di RSPAD

Kivlan Zein tengah berada di RSPAD jelang operasi pembedahan pada kaki kirinya untuk mengangkat sisa granat nanas.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Selain Jenguk Wiranto, Prabowo Juga Jenguk Kivlan Zen di RSPAD
Prabowo besuk Kivlan Zen di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. (Foto dok. @indonesiaadilmakmur/ istimewa)

Suara.com - Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, tidak hanya menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. Steleh melihat kondisi terkini Wiranto, Prabowo kemudian membesuk Kivlan Zein yang juga tengah menjalani perawatan di sana.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Azhar Simanjuntak, membenarkan bahwa kedatangan Prabowo bertujuan untuk menjenguk mantan Panglima ABRI Wiranto dan mantan Kakostrad Kivlan Zein.

"Iya benar," kata Dahnil saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (11/10/2019).

Diketahui, Kivlan Zein memang tengah berada di RSPAD jelang operasi pembedahan pada kaki kirinya untuk mengangkat sisa granat nanas yang melukai Kivlan pada tahun 1977 saat masih aktif menjadi tentara.

Sementara, Prabowo mengatakan kedatangannya sebagai bentuk jiwa korsa mengingat Wiranto adalah Panglima ABRI saat dirinya menjabat sebagai Pangkostrad di era Presiden Soeharto dulu.

Prabowo juga meyakini bahwa insiden yang terjadi terhadap Wiranto bukanlah sebuah rekayasa.

"Yang jelas saya lihat tadi ada beberapa, mungkin 9 dokter senior dari TNI. saya tidak meliat ada rekayasa, saya tidak melihat," tegas Prabowo.

Wiranto ditusuk
Wiranto ditusuk

Diberitakan sebelumnya, Syahrial alias Abu Rara bersama dengan Fitri Andriana Binti Sunarto menyerang Wiranto di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.54 WIB.

Tak hanya Wiranto, kedua pelaku juga menyabetkan kunai—pisau kecil ala ninja—kepada Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan Fuad.

Kedua tersangka saat ini diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang.

Adapun kejadian penusukan tersebut secara tiba-tiba langsung menyerang atau menusuk kebagian perut Wiranto, dengan menggunakan senjata tajam secara membabi buta.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan luka tusuk pada bagian punggung Kompol Dariyanto dan bagian dada sebelah kiri H Fuad.

Sementara Wiranto, kekinian dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, karena mendapat dua luka tusukan di bagian perut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini