Ini Rencana Besar Benelli

Benelli tengah mencari cara memperluas pasar mereka

Suara.Com
Dythia Novianty
Ini Rencana Besar Benelli
Ilustrasi logo Benelli (Shutterstock)

Suara.com - Benelli tengah mencari cara untuk menyegarkan seluruh jangkauan mereka dan juga memperkenalkan model-model terbaru. Merek Italia milik Cina itu memiliki rencana besar untuk mencapai tujuannya tersebut.

Disinyalir, Benelli akan menambahkan jajaran sepeda motornya, mulai dari 125cc hingga 750cc untuk model 2017 mendatang. General Manager Benelli, Haimei Yan mengatakan, memiliki rencana yang sangat besar untuk Benelli pada 2017 untuk memperluas jangkauan demi menarik selera Eropa.

"Saat ini kami hanya memiliki 302, baru 251 dan 600 sehingga saat ini kita tidak bisa mengatakan dapat menjangkau menarik pasar Eropa. Tetapi pada akhir tahun, kami akan menunjukkan jajaran yang jauh lebih lengkap dari 125cc hingga 750cc," ujarnya seperti dilansir dari Bike Wale, Sabtu (7/5/2016).

Model-model yang tengah disiapkan perusahaan meliputi model baru 500, 600 dan juga 750cc parallel-twin baru. Semua ini ditujukan langsung untuk pasar Eropa.

"Kami juga tengah mengerjakan tiga silinder untuk mesin 899 dan 1200," ucapnya lagi.

Qianjiang, kelompok Cina yang memiliki Benelli, merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar di Cina. Manufaktur tersebut berhasil memproduksi lebih dari satu juta sepeda setahun. untuk merek Benelli sendiri mengambil porsi produksi sekitar 50.000 unit.

"Qianjiang memiliki sumber daya yang sangat berbeda untuk produsen sepeda motor Eropa," tegas Yan.

Dia menambahkan, manufaktur tersebut tidak hanya memproduksi hanya sepeda besar atau tidak ada skuter dan beberapa mesin berkapasitas lebih kecil.

"Tapi Qianjiang memiliki semua sumber daya dan membuat skuter dan sepeda motor, memiliki rangkaian lengkap mulai dari 125cc dan 250C tunggal, 300cc dan kembar paralel 500cc, 600cc inline empat, kembar paralel 750cc baru dan 899 dan 1200 tiga kali lipat," papar Yan.

Ketika ditanya apakah Benelli masih dapat dilihat sebagai merek Italia karena kebanyakan dari sepeda motor yang diproduksi di Cina. Yan mengatakan, warisan Benelli adalah sangat penting dan itu masih merupakan merek Italia.

"Kami melakukan semua penelitian, desain dan pengembangan di Italia dan Cina memproduksi produk, meskipun tiga silinder Benelli masih akan dibangun di Italia. Semua teknologi sepeda motor baru datang dari Eropa, terutama Italia, dan mereka memiliki lebih banyak kreativitas dari Cina, tapi Cina sangat baik di manufaktur. Itu sebabnya Benelli bekerja dengan baik. Kami juga percaya bahwa kita dapat mencocokkan Jepang ketika datang ke kualitas," pungkasnya.

Bisa dibilang, Benelli siap mengisi diler-diler terutama pasar di Eropa mulai 2017 mendatang. lalu, bagaimana dengan Indonesia? Kita nantikan perkembangan selanjutnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini