Sabtu, 16 Desember 2017

Mitsubishi Buka Bengkel Bodi dan Cat Pertama di Sumatera Utara

Yang ketujuh di Indonesia.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Diler mobil penumpang Mitsubishi di Medan, Sumatera Utara. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]
Diler mobil penumpang Mitsubishi di Medan, Sumatera Utara. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Suara.com - Mitsubishi, pada Kamis (12/10/2017), membuka bengkel bodi dan cat pertama mereka di Sumatera Utara dan yang ketiga di Pulau Sumatera. Mitsubishi sendiri sejauh ini telah membuka tujuh bengkel bodi dan cat di seluruh Indonesia.

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan PT. Sumatera Berlian Motors (SBM) untuk membangun fasilitas yang menjadi satu dengan diler Mitsubishi di Jl. Sisingamangaraja KM 7, No. 34 Kec. Medan Amplas, Medan itu.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, menjelaskan bahwa bengkel bodi dan cat resmi Mitsubishi merupakan pengembangan layanan purna jual untuk konsumen yang melengkapi keberadaan diler.

Fasilitas tersebut ia katakan juga bisa memberikan profitabilitas lebih kepada diler seiring penambahan populasi mobil-mobil Mitsubishi khususnya berkat kehadiran low multi purpose vehicle (LMPV) Xpander yang meluncur di Indonesia pada 10 Agustus.

"Ini adalah fasilitas bengkel bodi dan cat ketujuh Mitsubishi di Indonesia," tukasnya dalam kata sambutan. Sebelumnya, fasilitas serupa dibangun di Bandung, Bekasi, Lampung, Palembang, Denpasar, dan Makassar.

Presiden Direktur SBM, Tonny Chandra, mengungkapkan, bengkel bodi dan cat perdana di Sumatera Utara ini dilengkapi dengan peralatan dan teknologi terbaru sesuai standar Mitsubishi. Adapun kapasitas bengkel ini ialah sekitar 300 unit mobil per bulan.

Bengkel bodi dan cat Mitsubishi di Medan memiliki luas 2.000 meter persegi. Bengkel ini mempunyai Mixing Room, dua Spray Booth, Warehouse Part, Washing Bay, stall pemeriksaan akhir dan 24 stall yang mendukung proses rekondisi kendaraan.

Mitsubishi memberikan garansi satu tahun untuk mobil-mobil pabrikan ini yang diperbaiki di sana.

"Mekanik kami seluruhnya adalah mekanik senior. Sebelumnya juga telah dilatih mekanik dari Jepang yang didatangkan oleh MMKSI," ujar Kepala Bengkel Bodi dan Cat Mitsubishi Medan, Suwanto.

Terpopuler

Terkini