Kamis, 22 Februari 2018

Demi Istrinya, Lelaki 79 Tahun Ini Akhirnya Punya SIM

Seorang suami akhirnya lulus ujian mengemudi di usianya yang sudah senja.

Suara.Com
Dythia Novianty
Ilustrasi seorang manula menyetir mobil. [Shutterstock]
Ilustrasi seorang manula menyetir mobil. [Shutterstock]

Suara.com - Seorang suami yang setia akhirnya lulus dalam ujian mengemudi di usianya yang sudah sangat senja, yakni 79 tahun. Sehingga ia bisa mengantar istrinya ke rumah sakit.

Keith Limbert dari Garforth, West Yorkshire, sempat belajar mengemudi saat masih muda namun tidak pernah sempat mengikuti ujiannya.

Istrinya, Anne (79), sudah mendorongnya untuk mengikuti ujian agar mendapatkan ijin berkendara selama 58 tahun pernikahan mereka.

Namun, Keith baru kembali ke belakang kemudi lagi setelah kekasih masa kecilnya mengalami stroke yang mengubah hidup pada bulan Oktober 2015. Stroke tersebut membuat Anne tidak dapat mengemudi, jadi Keith kembali ke sekolah dan setelah dua kali gagal, akhirnya ia berhasil.

Keith sekarang mengajak istrinya berkeliling dengan Vauxhall Corsa-nya setiap hari. Mereka kerap berjalan-jalan ke kebun atau hanya parkir dan melihat 'dunia berlalu'.

Dengan izin berkendara yang baru dimilikinya, dia bisa mengantarkan Anne ke rumah sakit, dimana dia mendapat perawatan untuk kanker payudara yang telah didiagnosis kedua kalinya 18 bulan lalu.

"Istri saya mengantarkan saya selama 40 tahun, dia lulus uji berkendara pertama kali pada tahun 1972. Dia telah merawat saya cukup lama dan saya pikir sudah saatnya saya menjaganya sekarang. Saya berhutang padanya," ujarnya.

Pensiunan tersebut mengatakan bahwa usia tidak membatasi apa yang dapat dia lakukan.

"Saya sama sekali tidak merasa seperti saya," katanya.

Keith dan Anne bertemu saat berusia 16 tahun dan menikah memiliki tiga anak dan tiga cucu bersama.

Mereka sekarang menikmati 'masa hidup baru' menurut anak sulung mereka Shelly Bennett (54).

"Setelah pukulan yang dialami ibu, segalanya berubah untuk semua orang. Sekarang ayah yang bisa menyetir telah memberi mereka kesempatan hidup baru," katanya. [Metro]

Terpopuler

Terkini