Lelaki Ini Diberhentikan Polantas Gara-gara Modifikasi Motornya

Memodifikasi kendaraan memang hak setiap orang, tetapiharus sesuai dengan aturan berlaku dan jangan seperti motor vespa satu ini.

Suara.Com
Dythia Novianty | Rinaldi Aban
Lelaki Ini Diberhentikan Polantas Gara-gara Modifikasi Motornya
Postingan modifikasi motor yang terpaksa dihentikan Polantas. [Instagram]

Suara.com - Memodifikasi kendaraan memang hak setiap orang.  Tetapi, dalam modifikasi harus sesuai dengan aturan berlaku. Jangan seperti motor vespa satu ini yang dimodifikasi dari batang pohon.

Dari foto akun Instagram @satlantaspolresbojonegoro, terlihat bodi motor vespa tersebut terbuat dari batang pohon berwarna coklat. Terlihat mesin motor berada di sebelah kanan. Di bagian belakang motor terdapat batang pohon yang menjulang tinggi ke atas.

Sayangnya, kreativitas si pemilik motor tersebut dianggap telah melanggar ketentuan. Pasalnya, dari foto di akun tersebut terlihat salah seorang aparat Polantas menghentikan lajunya. Terlihat keduanya terlibat percakapan di pinggir jalan raya.

"Kreatifitas tanpa batas. Tapi ya jangan gini juga brooo... Lengkapi atribut berkendara Anda demi keselamatan pribadi dan pengguna jalan lain... Salam seduluran di jalan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan," tulis akun itu dalam keterangan foto.

Beragam tanggapan pun disampaikan warganet, ada yang pro dan ada juga yang kontra. Beberapa memuji hasil kreativitas sang pengendara motor tesebut. Ada juga warganet lain setuju dengan apa yang dilakukan petugas Polantas tersebut, karena dinilai melanggar aturan.

"Tidak mengerti apa itu kreativitas.. yahh jadinya asal tilang saja, tidak tau kalau motor itu bisa jadi sumber rejeki bagi pemiliknya karna bisa memenangkan kontes atau mengharumkan nama bangsa berkat motor tersebut," seru @hariisss.

"Klo seperti ini ya tdk sesuai jika digunakan di jalan raya, lebih tepat nya untuk kontes kreativitas dan tempat yg sudah disediakan," tambah @rangganafia.

"Sama seperti motor balap/race, kalo di pake di jalanan umum ya ditilang," timpal @dory_hudhori.

"Bisa aja gak di tilang. Tapi gak boleh di pake di jalanan umum," tambah @fikrialhudari.

"Yg kyak gini gk bakal kecelakaan, krna jdi perhatian," tulis @subhiyant.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini