Rabu, 22 Agustus 2018

Mitsubishi Delica Baru Akan Mirip Xpander?

Selain mirip Xpander, versi terbaru Mitsubishi Delica disebut akan menggunakan platform Outlander.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Mitsubishi Delica dipamerkan dalam sebuah pameran otomotif di Thailand (Shutterstock).
Mitsubishi Delica dipamerkan dalam sebuah pameran otomotif di Thailand (Shutterstock).

Suara.com - Mitsubishi Delica terbaru tampaknya akan meluncur dalam waktu dekat, setelah sebuah purwarupa mobil jenis MPV itu, yang masih berbalut cat kamuflase, tertangkap kamera baru-baru ini. Uniknya dalam foto-foto itu, Delica tersebut memiliki beberapa kemiripan dengan Xpander.

Seperti dilansir dari Carcoops, Rabu (13/6/2018), meski belum dapat terlihat jelas, desain Delica itu sangat mirip dengan versi konsep yang pernah dipamerkan pada tahun lalu. Secara keseluruhan, desain mobil terlihat masih mempertahankan gaya lama dengan bentuk kotak.

Hanya saja yang membedakan, bagian depan mobil terlihat sudah mendapat sentuhan tajam ala Xpander. Tak hanya itu, tampilan lampu utama pun terlihat lebih pendek dari model sebelumnya.

Sementara bagian atap masih terlihat memanjang dengan tinggi yang sama sampai ke jendela belakang. Hal ini terlihat pabrikan berlogo tiga berlian tersebut coba memaksimalkan luas kabin pada Delica.

Berbeda dengan bagian depan, bagian belakang terlihat sedikit berbeda dibanding versi konsepnya. Disini tampak Mitsubishi mengadopsi banyak lampu yang lebih kecil pada bagian belakang mobil.

Sayangnya belum banyak informasi yang bisa terungkap dari Delica terbaru. Hanya saja, model terbaru dikabarkan akan datang dengan platform yang sama dengan Mitsubishi Outlander.

Sedangkan tenaganya akan dihantarkan oleh mesin diesel turbocharged berkapasitas 2,2 liter yang mampu menghasilkan sekitar 170 hp. Terkait peluncuran, Mitsubishi Delica generasi baru diperkirakan siap melakukan debut akhir tahun ini.

Terpopuler

Terkini