Xpander Dibalap Avanza pada Juni, Ini Kata Mitsubishi

Pada Juni Toyota Avanza terdistribusi 4.648 unit, sedangkan Mitsubishi Xpander 3.278 unit.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Xpander Dibalap Avanza pada Juni, Ini Kata Mitsubishi
Peluncuran ekspor Xpander di IPC Car Terminal, Jakarta, Rabu (25/4/2018). (Suara.com/Manuel Jeghesta)

Suara.com - Sejak pertama kali diluncurkan Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander terus menjadi buruan konsumen, tetapi Juni lalu penjualan MPV anyar Mitsubishi itu berhasil dilewati oleh pemain lama di segmen LMPV, Toyota Avanza.

Lalu bagaimana tanggapan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melihat hal tersebut?

"Kita terus terang memasok sesuai dengan kebutuhan produksi maksimum yang dilakukan MMKSI. Nah, kebetulan di bulan Juni itu hari kerjanya pendek hanya dua minggu saja mungkin yang efektif. Dan pengiriman kan ada pembatasan juga," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI, di Bekasi, Jumat (27/7/2018).

Meski begitu, Imam berharap sepanjang bulan Juli permintaan Mitsubishi Xpander bisa terpenuhi dengan baik dan kembali normal.

"Harapannya bisa recover bulan Juli ini. Hitung-hitungan saya bisa di atas 7.000 unit," ungkapnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Juni Toyota Avanza terdistribusi 4.648 unit, sedangkan Xpander 3.278 unit. Sebelumnya Avanza juga unggul pada Januari dengan 7.543 unit berbanding 7.079 unit.

Walaupun demikian, secara total sepanjang semester pertama 2018, Xpander masih unggul dari Avanza. Mitsubishi Xpander laku sebanyak 39.948 unit, sementara Toyota Avanza hanya 39.455 unit.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini