Tampil di GIIAS Makassar 2018, Ini Pendapat APM Honda

Selain kenalkan produk terbaru, tunggangan futuristik juga dikenalkan ke Indonesia timur.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Tampil di GIIAS Makassar 2018, Ini Pendapat APM Honda
Tampilan All New Honda Brio di GIIAS 2018 ICE, BSD City [Suara.com/Muhaimin A. Untung].

Suara.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 untuk wilayah Indonesia timur berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Panambungan, Makassar, selama 21- 26 Agustus 2018.

Dari para produsen Agen Pemegang Merek (APM) roda empat (R4) yang hadir, salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Bagi kami, GIIAS Makassar 2018 adalah bentuk mini dari GIIAS di Jakarta," papar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM saat dikontak langsung Suara.com.

Dengan kata lain, setelah berpameran di GIIAS 2018 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, PT HPM langsung bersiap menuju GIIAS Makassar 2018 yang hanya berselang beberapa pekan. Tentu saja membawa  serta beberapa kendaraan R4 andalannya dari pentas ICE.

"Kami pamerkan Honda Brio serta HR-V terbaru di GIIAS Makassar 2018, dan tentunya UNI-CUB, yang dihadirkan untuk bisa dicoba masyarakat di sana kali ini," tambah Jonfis Fandy.

Berdasar tampilan  R4  PT HPM dalam GIIAS 2018 di ICE, BSD City, All New Honda Brio termasuk tipe RS merupakan produk gres yang baru perdana dipamerkan di dunia. Setelah Jakarta, otomatis baru sekarang Honda Brio generasi kedua ini muncul bagi publik Indonesia timur, tepatnya lewat kota Makassar.

Seperti dikemukakan oleh Takehiro Watanabe, President Director PT HPM dalam GIIAS 2018 di ICE BSD, "All New Honda Brio, dihadirkan khusus untuk konsumen Indonesia dengan kualitas internasional."

Sedangkan UNI-CUB yang diboyong adalah kendaraan terbuka dengan sebuah sadel, berkapasitas satu orang, dan tanpa  kemudi. Dioperasikan menggunakan teknologi kontrol keseimbangan Honda dan sistem roda penggerak omni-directional.

Pengguna bergerak maju mundur secara lateral dan diagonal layaknya tengah berjalan kaki. Caranya dengan menggeser bobot tubuh. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini