Kabar Menarik : Vespa Listrik Siap Dipasarkan 2019

Baterai digendong di bagian samping pada kedua sisi, seperti versi mesin Vespa lawas.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kabar Menarik : Vespa Listrik Siap Dipasarkan 2019
Pariwara vespa listrik [Vespa Global].

Suara.com - Piaggio dikabarkan akan segera memasarkan Vespa bertenaga listrik pada 2019. Untuk mencapai target, rencananya produksi akan segera dimulai pada September tahun ini, di pabrik Pontedera Vespa, Pisa, Italia.

"Ini akan menjadi produk Piaggio Group pertama yang mengadopsi "solusi interkoneksi yang inovatif antara mesin dan manusia", serta menyediakan "kekayaan interkoneksi baru antara kendaraan dan pengendara"," tulis Piaggio, seperti dikutip dari Visordown, Jumat (31/08/2018).

Dijelaskan lebih lanjut, Vespa listrik akan muncul dengan dasar warna abu-abu berpadu krom yang membuat tampilannya terlihat mengilap. Untuk menunjang gaya perkotaan, tampilannya juga dipermanis dengan tambahan garis biru pada bagian sisi pinggir sayap.

Kinerjanya sendiri diklaim akan lebih baik dari skuter 50 cc. Sementara jarak tempuh motor ini bisa mencapai 100 km dengan bekal tenaga 2 kW (2,7 daya kuda) dan torsi puncak 4 kW (5,4 daya kuda).

Vespa akan menggendong baterai yang digunakan sebagai sumber daya pada bagian samping seperti mesin yang bisa dijumpai pada Vespa lawas. Baterainya sendiri bisa diisi penuh hanya dalam waktu empat jam di depot pengisian umum.

Vespa listrik rencananya akan terlebih dahulu dipasarkan di Eropa, dengan target Amerika, dan Asia untuk selanjutnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini