Kamis, 13 Desember 2018

Mazda Siapkan Mobil Listrik Berdesain Tak Kaku

Bentuk yang kurang luwes dihindari, gaya atraktif mirip All New Mazda 3 jadi acuan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
All New Mazda 3, 2.0 Skyactiv sebagai ilustrasi [Shutterstock].
All New Mazda 3, 2.0 Skyactiv sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Mobil listrik terus dikembangkan para produsen otomotif sebagai kendaraan masa depan. Tidak mau tertinggal dari produsen lain, Mazda kini mulai buka suara terkait desainmobil listrik miliknya.

Dikutip dariAutocar, rencananya Mazda akan mulai meluncurkan mobil listrik pada 2020. Pimpinan bidang desain di perusahaan itu sudah membocorkan bila mobil listrik masa depan Mazda tidak akan seperti mobil listrik kebanyakan yang cenderung kaku.

"Kami tidak ingin tampilan seperti kulkas layaknya mobil listrik yang banyak dipamerkan produsen mobil," ungkap Jo Stenuit, bos desain Mazda Eropa.

Saat mengumumkan kemitraan dengan Toyota dan Denso tahun lalu, CEO Mazda Eropa, Jeff Guyton mengatakan mobil listrik Mazda tidak akan dikembangkan dari hasil kerjasama. Sebab perusahaan sudah mengembangkannya sebelum terjalin kemitraan.

Hanya, Jeff Guyton menjelaskan pentingnya sebuah kolaborasi dalam membangun mobil listrik. Seperti yang banyak dikatakan, electric vehicle atau EV ini membutuhkan investasi besar dan waktu pengerjaan panjang.

Beberapa waktu lalu pabrikan otomotif asal Jepang ini baru saja memperkenalkanAll New Mazda 3yang tampil mempesona dengan desain barunya. Tak sekadar memiliki kemampuan teknologi dan menjadi mobil hemat bahan bakar saja.

Tuntutan yang harus dipenuhi Mazda yaitu: menghadirkan kendaraan yang lebih dari tipe Mazda 3 terbaru dengan tenaga listrik. Model ini rencananya akan menjadi model pertama mobil ramah lingkungan yang dimiliki Mazda.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini