Jum'at, 14 Desember 2018

Porsche Kembangkan Aplikasi Penunjuk Jalan Bernuansa Wisata

Salah satu tujuannya mengajak pelesir pengguna dengan route travel berdurasi tertentu.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ilustrasi mobil Porsche 911R [Shutterstock].
Ilustrasi mobil Porsche 911R [Shutterstock].

Suara.com - Perkembangan teknologi terus berjalan seiring dengan industri otomotif. Oleh karena itu, tak heran banyak produsen otomotif yang menanamkan teknologi terkini pada produk mereka.

Porsche misalnya, produsen otomotif asal Jerman ini baru saja memperkenalkan aplikasi Porsche Road Trip. Berbeda dengan aplikasi penunjuk jalan lainnya, aplikasi garapan perusahaan yang kondang dengan produk Porsche Carrera 911 itu siap menunjukkan tempat-tempat terbaik di sepanjang perjalanan.

Mengutip AutomotiveNews, untuk menggunakan aplikasi tadi, pemilik Porsche cukup memasukkan durasi perjalanan yang akan ditempuh mulai dari setengah jam, sehari penuh, ataupun dua hari. Dengan begitu, aplikasi juga akan menawarkan sejumlah opsi menginap semalam.

Tidak hanya itu, aplikasi juga akan mengatur rute yang sempurna untuk perjalanan, memberikan rekomendasi restoran dan hotel pilihan di sepanjang jalan yang dilalui. Layanan ini rencananya akan terhubung langsung melalui sistem infotainment Porsche di masa depan, mulai dari model terbaru 911 yang siap dirilis tahun depan.

Sayangnya, aplikasi Porsche Road Trip saat ini hanya berisi rute untuk beberapa negara saja, yakni Jerman, Austria, Swiss, dan Amerika Serikat. Ke depannya, perusahaan mengatakan akan menambah jumlah negara saat aplikasi sudah mulai tertanam di semua model.

Sedangkan untuk pemilik Porsche yang hanya ingin melakukan perjalanan singkat, aplikasi juga bisa merekomendasikan jalan mengemudi terdekat atau membuat rute memutar.

Saat ini aplikasi Porsche Road Trip dapat diunduh melalui Apple iTunes atau mengunjungi langsung laman resmi Porsche.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini