Rabu, 12 Desember 2018

Begini Kata Mitsubishi Soal Rencana Kehadiran Avanza Baru

Kabarnya, Toyota berniat mengembalikan kejayaan produk mereka di kelas LMPV.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ilustrasi mobil Toyota Avanza [Toyota.astra.co.id].
Ilustrasi mobil Toyota Avanza [Toyota.astra.co.id].

Suara.com - Sengitnya persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) tentunya membuat para Agen Pemegang Merek (APM) berpikir keras untuk memuluskan langkah dari produk yang dimiliki. Salah satu caranya tentu dengan melakukan penyegaran atau menghadirkan produk baru untuk memikat hati konsumen.  Termasuk Toyota.

Apakah yang akan Toyota lakukan?

Kabarnya, produsen otomotif asal Jepang itu siap menghadirkan model baru dari produk jagoan mereka di segmen LMPV, yakniAvanza.

Menanggapi hal ini, Ogi Ikematsu,Director of Coordination and Development Division PT MitsubishiMotors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan belum bisa memberikan banyak komentar terkait kehadiran Avanza baru.

"Pastinya, ketika sudah diluncurkan baru kami akan mempelajarinya," kata Ogi Ikematsu, di Jakarta, baru-baru ini.

Seperti diketahui persaingan di segmen MPV memang semakin ketat dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun masih memimpin penjualan, nyatanya keberadaan Toyota Avanza mulai terusik oleh kehadiran beberapa produk baru seperti MitsubishiXpanderdan Wuling Confero.

Bahkan beberapa kali penjualan Avanza sempat tertinggal oleh Mitsubishi Xpander yang berhasil meraih penjualan teratas di segmen ini.

Oleh karena itu, bukan tidak mungkin kehadiran Avanza baru yang kabarnya meluncur awal 2019 akan menjadi strategi untuk mengembalikan status Toyota Avanza sebagai raja LMPV di Indonesia.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini