Selasa, 11 Desember 2018

Mazda Ajukan Paten: Produk Sport Baru Segera Digulirkan ?

Sebagai catatan, produsen otomotif ini belum berencana melahirkan mobil sport listrik.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Mazda MX-5, pendahulu MX-6, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Mazda MX-5, pendahulu MX-6, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Sebagai salah satu produsen otomotif Jepang yang terkenal melansir produk-produk sporty dan bertenaga keren, saat ini Mazda belum lagi melahirkan masterpiece untuk memukau para pemuja kecepatan. Akan tetapi, jangan kecewa terlebih dahulu.

Dilansir Motor1.com berdasar data AutoGuide.com, baru-baru ini Mazda melakukan pengajuan aplikasi merek dagang kepada Kantor Paten Jepang. Tajuknya dijamin bakal mengundang keingintahuan, karena didaftarkan atas nama "Mazda MX-6".

Permohonan itu diisi pada 16 Oktober 2018, dan keterangan lebih lanjut adalah penggunaan nama Mazda MX-6 bisa digunakan untuk kendaraan roda empat (R4), suku cadang serta aksesorisnya.

Meskipun pengajuan merek dagang tunggal tadi tidak selalu berarti Mazda akan meluncurkan mobil sport baru, setidaknya hal ini akan menjadi petunjuk bahwa ada langkah produksi di kemudian hari. Dan harapan terbesar bagi para penyuka otomotif, tentu saja kebangkitan Mazda MX-6.

Dan sudah jelas bahwa apapun produk itu nantinya, yang akan muncul dalam nama dagang Mazda MX-6, kategorinya bukanlah mobil sport listrik. Hal ini merujuk pada pemaparan Akira Marumoto, boss global Mazda.

Saat itu ia menegaskan bahwa Mazda belum memiliki rencana untuk mobil sport listrik. Demikian disebutkan Motor1.com.  Sehingga mungkin saja saat ini tengah disiapkan tunggangan kencang konvensional namun dengan teknologi futuristik.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini