Rabu, 12 Desember 2018

Bagus, Nissan Terra Kantongi Bintang Lima untuk Keselamatan !

Perolehan nilai terutama dari perlindungan terhadap orang dewasa, serta sabuk pengaman.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
All New Nissan Terra dalam GIIAS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
All New Nissan Terra dalam GIIAS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Lembaga pengujian mobil Asia Tenggara, ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP), baru-baru ini merilis hasil uji tabrak dari Nissan Terra. Hasilnya, Sport Utility Vehicle (SUV) milik Nissan ini meraih skor 83,17 poin dengan predikat bintang lima.

Mengutip laman resmi ASEAN NCAP, Terra memiliki kinerja baik pada perlindungan orang dewasa (Adult Occupant Protection atau AOP) dengan perolehan angka 44,70 poin.

Sedangkan untuk kategori perlindungan anak (Child Occupant Protection/COP), SUV dengan tujuh tempat duduk atau 7-seater ini mencatat 20,79 poin melalui uji dinamis (tes tabrakan depan dan samping) karena mencapai poin penuh dalam penilaian tertentu.

Pada bagian Safety Assist Technologies (SATs), Nissan Terra memperoleh 17,69 poin karena fitur Seatbelt Reminder System (SBR) menjadi standar di seluruh variannya.

"Selamat untuk Nissan karena memproduksi mobil yang lebih aman," demikian papar Direktur Jenderal MIROS dan pimpinan baru ASEAN NCAP, Siti Zaharah Ishak.

Untuk pasar Indonesia, Nissan Terra merupakan produk yang diboyong utuh dari Thailand atau Completely Built-Up alias CBU. Menggunakan basis serupa Nissan Navara NP300, Nissan Terra mengusung mesin turbo diesel 4-silinder berkapasitas 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 450 Nm.

Nissan Terra memiliki ground clearance setinggi 225 mm dengan suspensi belakang 5-link coil spring berpadu dengan fitur hill descent control, dan hill start assist.

Untuk urusan harga, Nissan Terra diberi label sementara pre-booking Rp 460 juta dan siap bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport serta Toyota Fortuner.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini