Kamis, 13 Desember 2018

Hore, Honda Passport 2019 Segera Meluncur dari Alabama !

Produk ini khusus dibuat HMA dengan target mengisi celah pasar CR-V serta Pilot.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Honda Passport AWD Elite 2019 yang dipamerkan di AutoMobility LA, pameran dagang menjelang LA Auto Show (28/11/2018), di Los Angeles Convention Center. [AFP/Frederic J. Brown].
Honda Passport AWD Elite 2019 yang dipamerkan di AutoMobility LA, pameran dagang menjelang LA Auto Show (28/11/2018), di Los Angeles Convention Center. [AFP/Frederic J. Brown].

Suara.com - Sebanyak lebih dari 1.500 pegawai di Honda Manufacturing of Alabama (HMA), Amerika Serikat (AS) merayakan dimulainya produksi massal Honda Passport. Demikian dilansir dari kantor berita Antara pada Jumat (7/12/2018).

Produk Honda dari kelas Sport Utility Vehicle (SUV) ini akan meluncur ke pasar otomotif Amerika Utara mulai awal 2019. Diproduksi secara eksklusif di HMA, harapannya mampu memainkan peran penting di kelasnya. Yaitu jajaran SUV yang diproduksi perusahaan otomotif berlogo "H" itu.

Ya, Honda Passport mengemban target untuk bisa mengisi celah pasar antara Honda CR-V dan Honda Pilot. Yaitu SUV tata ruang tiga baris.

"Hari ini, kami merayakan dedikasi tim Honda di Alabama untuk produksi baru ini, yaitu kelas Sport Utility Vehicle yang siap diajak bertualang dengan para konsumen kami," papar Mike Oatridge, wakil presiden HMA.

Sebelum memasuki lini produksi di HMA, Honda Passport 2019 diperlihatkan kepada khalayak pada November 2018 lewat pergelaran Los Angeles Auto Show 2018.

Menurut rencana, Honda Passport yang diproduksi di Alabama tadi akan masuk lini pengerjaan bersama-sama produk Honda kategori non-sedan yang pernah meraih penghargaan, seperti Honda Odyssey, Honda Pilot, sampai kelas pikap lansiran Honda, yakni Ridgeline.

Sebagai pabrik pembuatan produk-produk Honda di kawasan Amerika Utara, HMA berdiri pada 14 November 2001, dan selama itu sudah melahirkan lebih dari 4,7 juta mobil serta mesin.

Secara total, HMA mempekerjakan lebih dari 3.000 karyawan dan fokus kepada fasilitas produksi dimensi besar yang sudah masuk kategori truk ringan. Kapasitas produksinya di atas 340 ribu kendaraan serta mesin V6 setiap tahun.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini