Rabu, 12 Desember 2018

Diam-diam ... Fiat Chrysler Bakal Tambah Pabrik Perakitan

Kalau rencana ini dijalankan, selain terbuka lapangan kerja baru, akan hadir produk keren.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Sebuah Jeep Cherokee dipamerkan di Canada [Shutterstock].
Sebuah Jeep Cherokee dipamerkan di Canada [Shutterstock].

Suara.com - Fiat Chrysler berencana akan menggarap satu produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, Jeep Grand Cherokee di pabrik yang berhenti beroperasi. langkah ini bakal dimulai pada 2020, demikian dipaparkan lewat kantor berita Reuters, Jumat (7/12/2018).

Berita tentangpabrik lama namun siap dihidupkan kembali milik Fiat Chrysler ini bocor pada hari yang sama ketika Chief Executive OfficerGeneral Motors (GM), Mary Barra tengah menyelesaikan kunjungan dua hari di Washington D.C, untuk bertemu dengan anggota parlemen yang marah atas rencana General Motors (GM) menutup lima pabrik perakitan di Amerika Serikat pada tahun depan dan memangkas tenaga kerja sebanyak 15 ribu pekerja.

Hal ini adalah suatu langkah antisipasi yang dilakukan karena permintaan akan untuk sedan dan mobil mengalami pelemahan atau mengecil permintaannya di pasar Amerika Serikat.

Adapun pabrik Fiat Chrysler yang akan dibuka kembali adalah Mack Avenue Engine II. Sebuah pabrik terhenti aktivitasnya sejak 2012. Dan sampai berita ini diturunkan, pihak Fiat Chrysler menolak berkomentar.

Bila hal ini benar-benar dilakukan, maka setidaknya akan ada 100 hingga 400 lapangan pekerjaan baru tersedia di pabrik itu. [Antara]

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini